Ritel modern lokal Babel Mart mengembangkan bisnisnya ke Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan membuka satu cabang pertamanya di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

"Terimakasih atas semua doa dan dukungannya, jadi kami memulai ekspansi bukan invasi sebenarnya dari Kabupaten Belitung ke Belitung Timur," kata Direktur CV Babel Mart, Vina Cristyn Ferani dalam acara Grand Opening Babel Mart di Kelapa Kampit, Belitung Timur, Sabtu.

Menurut dia, kehadiran Babel Mart di Kelapa Kampit, Belitung Timur menjadi referensi atau pilihan masyarakat dalam berbelanja, bukan untuk mematikan usaha toko kelontong milik masyarakat setempat.

"Kami yakin kehadiran kami ini akan memotivasi toko-toko tradisional lainnya di Kelapa Kampit untuk bertransformasi menjadi toko modern dengan pelayanan yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Babel Mart serahkan beasiswa pendidikan kepada siswa berprestasi

Ia mengatakan, Babel Mart Kelapa Kampit
merupakan cabang Babel Mart pertama di Belitung Timur sekaligus cabang keenam Babel Mart sampai sekarang ini.

"Kami mohon doa dan dukungannya karena di Babel Mart Kelapa Kampit ini kami mempekerjakan 100 persen orang lokal asli Kelapa Kampit," ujarnya.

Selain itu, lanjut Vina, kehadiran Babel Mart perdana di Belitung Timur sekaligus membuktikan bahwa ritel modern lokal buatan orang Belitung mampu bersaing dengan ritel-ritel modern dari luar daerah.

"Menyusul ke depannya kami juga akan membuka cabang Babel Mart di Kota Manggar mudah-mudahan tidak ada halangan di Januari dan Februari nanti sudah buka. Tempatnya lebih luas, bangunan dua lantai lebih lengkap lagi ada tempat nongkrong dan spesial demi kenyamanan pelanggan kami akan siapkan lift," katanya.

Disampaikannya, Babel Mart Kelapa Kampit juga mengusung konsep baru dengan menyediakan makanan siap saji seperti ayam goreng, sosis, siomay, dan bakpao.

Babel Mart Kelapa Kampit juga menyediakan 'Pojok UMKM' guna mempromosikan produk UMKM lokal.

"Karena visi dari Babel Mart salah satunya adalah memajukan UMKM di Belitung Timur jadi kami sudah siapkan 'Pojok UMKM' mungkin space belum banyak tapi ke depannya kami akan terus bekerjasama dengan UMKM yang ada di Kelapa Kampit," ujarnya.

Kepala Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Dodi Hidayah di Kelapa Kampit, Sabtu mengucapkan selamat atas dibukanya Babel Mart Kelapa Kampit, Belitung Timur.

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas dibukanya Babel Mart di Kelapa Kampit sekaligus menjadi cabang pertamanya di Belitung Timur. Semoga dengan kehadiran Babel Mart perekonomian kita semakin maju dan tidak susah berbelanja. Kita belanja di Kelapa Kampit maka duit masyarakat kita berputarnya di sini tidak keluar daerah," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023