Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ervawi mengapresiasi PT Timah Tbk telah membantu 20 institusi pendidikan, sehingga sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia masyarakat.

"Alhamdulillah dukungan PT Timah Tbk luar biasa dalam sektor pendidikan di daerah ini," kata Ervawi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan selama 2023 ini, PT Timah Tbk telah menyalurkan bantuan kepada 20 institusi pendidikan formal dan nonformal seperti  pembangunan sarana dan prasarana pendidikan agama seperti TPQ Al-Amin, Rumah Tahhfiz Alquran Madani, TK/TPA dan Tahfiz Masid Al A'laa dan Yayasan Ma'had Tahfiz Hidayatul Qur'an.

PT Timah Tbk juga membantu sarana pendidikan Anak Usia Dini seperti TK Pertiwi Sungailiat, PAUD Sawang, PAUD Cenderawasih Bangka Barat dan SD Negeri 10 Sijuk.

Selain itu, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan untuk mendukung sarana dan prasarana di Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu.

"Kemarin PT Timah juga menyerahkan ratusan buku sejarah kepada sekolah-sekolah, laptop dan sarana pendukung pendidikan lainnya," katanya.

Kepala Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan terus bergerak untuk membantu sektor pendidikan di wilayah operasional perusahaan. 

"Bantuan ini sebagai komitmen PT Timah Tbk mendukung pembangunan sarana dan prasarana pendidikan formal dan nonformal di wilayah operasional perusahaan," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023