Bandara Depati Amir Pangkalpinang menerjunkan 270 personil dari Airlines, BMKG, Pertamina dan stakeholder terkait untuk bersiaga di posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga 04 Januari 2024.

"Dir Pam Obvit juga turun langsung disini. Dan Posko Nataru ini akan berlangsung sampai 4 Januari 2024," kata General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohammad Adiwiyatno usai memimpin apel siaga Nataru di terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan ada 270 personil yang terlibat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bandara Depati Amir selama libur Natal dan Tahun Baru berlangsung, karena aktifitas yang sudah mulai padat di Bandara Depati Amir.

Di penghujung tahun ini Bandara Depati Amir Pangkalpinang memprediksi jumlah pengunjung Bandara di setiap harinya bisa mencapai 4.700 orang jika diiringi penambahan jadwal terbang dari maskapai.

"Saat ini belum ada pengajuan extra flight dari maskapai. Biasanya di H-2 Nataru itu ada sekitar 4-6 extra flight sehingga jumlah pengunjung bandara juga meningkat sekitar 4.700 an," ujarnya.

Menurutnya hingga saat ini ada 28-30 penerbangan setiap harinya di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Menjelang Nataru ini jam operasional Bandara juga diperpanjang hingga pukul 19.00 WIB.

"Untuk mengantisipasi maskapai yang dealay, jam operasional juga kita perpanjang hingga malam hari Pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Adiwiyatno mengimbau para pengguna Bandara atau penumpang untuk bisa datang lebih awal guna mengantisipasi kepadatan yang terjadi dipintu masuk dan permintaan bagasi maskapai.

"Kita harap penumpang maskapai bisa datang lebih awal untuk menghindari kepadatan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023