Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan kesiapannya dalam menghadapi arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Syaiful Anwar di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 akan berlangsung pada, Jumat (5/1) mendatang.

"Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 di pelabuhan Tanjung Pandan diprediksi berlangsung pada, Jumat (5/1) mendatang," katanya.

Menurut dia, para penumpang di pelabuhan Tanjung Pandan akan dilayani oleh kapal cepat Express Bahari 3 E rute Tanjung Pandan menuju pelabuhan Pangkal Balam.

Sedangkan puncak arus balik dari pelabuhan Pangkal Balam menuju pelabuhan Tanjung Pandan akan berlangsung pada, Sabtu (6/1) mendatang.

"Kami memprediksikan arus balik terjadi pada hari tersebut karena bertepatan dengan penghujung atau akhir masa libur sekolah," ujarnya.

Dikatakan dia, jumlah penumpang kapal cepat Express Bahari 3 E yang berangkat menuju pelabuhan Pangkal Balam pada, Senin (1/1) sebanyak 295 penumpang.

Sedangkan jumlah keberangkatan penumpang kapal cepat Express Bahari 3 E pada, Rabu (3/1) naik satu orang menjadi sebanyak 296 penumpang.

"Jumlah penumpang pada, Jumat (5/1) mendatang diprediksi mengalami peningkatan sedikit dibandingkan hari-hari biasa," katanya.

Syaiful memastikan, kondisi arus mudik dan balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 di pelabuhan Tanjung Pandan sampai saat ini berjalan aman dan lancar.

Kondisi ini, lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan dan kekompakan seluruh tim yang terlibat dalam posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024 di pelabuhan Tanjung Pandan.

"Kami pastikan kondisi arus mudik dan balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 di pelabuhan Tanjung Pandan berjalan lancar," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024