Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Selatan saat ini melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) untuk melakukan proses pelantikan kepada Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang lulus pada Tahun 2023 lalu. 

"Untuk pelantikan nanti kami masih berkoordinasi dengan pihak BKPSDMD Bangka Selatan sebab saat ini masih dalam tahap penyelesaian berkas," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan Elfan Rulyadi di Toboali, Rabu (10/1).

Disampaikannya berdasarkan informasi yang diperoleh pemberkasan dari BKPSDMD terakhir minggu ini setelah itu kita lanjutkan dengan acara pelantikan. 

"Kalau tidak salah minggu ini terakhir proses pemberkasan," kata dia. 

Menurut Elfan untuk proses pendaftaran calon peserta P3K kemarin semua berkas masuk melalui aplikasi SSCASN sehingga Dinas Pendidikan tidak melakukan verifikasi apapun. 

"Kalau untuk masalah berkas peserta yang ikut dalam proses pendaftaran sebagai calon peserta P3K itu semua menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN),"kata dia. 

Dirinya berharap kepada guru-guru yang telah lulus menjadi pegawai pemerintah dengan kontrak kerja itu mendapatkan status yang jelas sebagai ASN. 

"Artinya tanggungjawab guru- guru kita yang semula berstatus Guru Tidak Tetap(GTT) setelah  menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN) harus lebih ditingkatkan," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024