Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan pesta rakyat bagi masyarakat di daerah itu guna memperingati hari jadi ke-21 Kabupaten Belitung Timur.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin di Manggar, Sabtu mengatakan perayaan hari jadi ke-21 Kabupaten Belitung Timur dikemas berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Pada peringatan hari jadi ke-21 Kabupaten Belitung Timur kali ini tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat semuanya melebur menjadi satu," katanya.

Menurut dia, peringatan hari jadi Kabupaten Belitung Timur dari tahun ke tahun terkesan monoton.

"Seperti yang saya ikuti tahun ke tahun peringatan HUT ke-21 Belitung Timur banyak pidato namun kali ini konsepnya kami berbaur dengan masyarakat biar masyarakat mengetahui bahwa hari ini adalah hari jadi Kabupaten Belitung Timur ke-21," ujarnya.

Oleh karena itu, pada perayaan hari jadi ke-21 Kabupaten Belitung Timur pihaknya menyiapkan penampilan tari kolosal dan jalan sehat di Taman Kota Manggar.

Dikatakan dia, melalui konsep perayaan semacam ini maka masyarakat akan berbaur, berkolaborasi, bertepuk tangan, bergembira, dan berkumpul bersama guna memperingati hari jadi ke-21 Belitung Timur.

"Sehingga tidak ada jarak antara pejabat dan masyarakat semuanya bersatu berkumpul memperingati hari jadi ke-21 Kabupaten Belitung Timur," katanya.

Burhanudin berharap, memasuki usia ke-21 Kabupaten Belitung Timur diharapkan dapat tumbuh semakin dewasa dan berdaya saing.

"Alhamdulillah, dengan 21 tahun berdirinya Kabupaten Belitung Timur kita terus  melangkah dengan tekad menciptakan masa depan yang baik. Kami bersyukur selama ini kemajuan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat meningkat karena tidak terlepas atas peran serta semua pihak yang telah bersinergi membangun Belitung Timur," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024