Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke wilayah kepulauan di daerah itu berjalan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah kepulauan atau pulau terluar di Belitung berjalan lancar," kata Ketua KPU Belitung, Amir Husin di Tanjung Pandan, Selasa. 

Menurut dia, KPU Belitung berhasil mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke wilayah kepulauan di daerah itu seperti Pulau Sumedang dan Pulau Seliu di Kecamatan Membalong.

Selanjutnya distribusi logistik Pemilu 2024 di Pulau Gresik, Pulau Buntar, dan Pulau Gresik Kecamatan Selat Nasik juga berjalan dengan lancar.

"Total ada sebanyak 27 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di wilayah kepulauan atau pulau terluar," ujarnya.

Disampaikannya, logistik Pemilu 2024 tiba di Pulau Sumedang, Kecamatan Membalong pada, Senin (12/2) pukul 16.30 WIB, setelah menempuh perjalanan laut menggunakan perahu nelayan sekitar lima sampai enam jam.

Sedangkan logistik Pemilu 2024 untuk Pulau Gresik Kecamatan Selat Nasik tiba pada, Selasa (12/2) pukul 16.00 WIB.

"Logistik Pemilu 2024 untuk Pulau Kuil dan Pulau Buntar juga sudah dilakukan pengiriman dan dilaporkan tadi pada pukul 09.00 WIB sudah diterima oleh anggota PPS setempat," katanya.

Dirinya sangat bersyukur, proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah pulau terluar atau kepulauan di daerah itu berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah tidak ada kendala berarti hanya saja memang kondisi gelombang pada saat pendistribusian logistik cukup besar yang biasanya memakan waktu empat menjadi lima jam setengah," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024