Sungailiat (Antara Babel) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Padli mengatakan pihaknya membentuk tim pengawas masa orientasi sekolah (MOS) bagi siswa baru di daerahnya.

"Kami sengaja membentuk tim untuk pengawasan selama tiga hari agar pelaksanaan MOS di seluruh sekolah terutama SLTA berjalan dengan baik dan lancar sesuai intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," katanya di Sungailiat, Senin.

Ia menyebutkan, konsep MOS secara resmi diganti dengan pengenalan lingkungan sekolah melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru.

Ia mengatakan, tim pengawas yang melibatkan sejumlah pegawai dinas pendidikan termasuk pengawas sekolah itu turun ke seluruh sekolah di delapan kecamatan.

"Jika dalam pengawasan ditemukan adanya pelanggaran kami akan menindak tegas kepala sekolah atau gurunya, mulai dari pemanggilan terhadap yang bersangkutan sampai peringatan tertulis," kata Padli.

Ia berharap kegiatan pengenalan lingkungan sekolah tahun ini berjalan lancar dengan tetap menjaga kenyamanan serta terbentuknya komunikasi yang baik antara guru dan siswa baru.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016