Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Herik Prasetiawan bersama Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto menyidak harga beras di pasar induk Tanjung Pandan.

Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Herik Prasetiawan di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan sidak ini dilakukan untuk mengecek harga beras baik kualitas premium dan medium yang dijual di pasar Tanjung Pandan.

"Sidak ini kami laksanakan menindaklanjuti kondisi kenaikan harga beras yang terjadi saat saat ini maka kami ingin memastikan dan mengeceknya langsung di lapangan," ujarnya.

Sidak tersebut juga didampingi oleh Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Gusdi Prasmana dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Herik Prasetiawan dan Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto mengunjungi sejumlah toko dan lapak pedagang beras serta menanyakan harga terkini beras yang dijual ke masyarakat.

"Kami harapkan dengan sidak ini mendapatkan gambaran soal stok dan kondisi terkini harga beras di Tanjung Pandan," katanya.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Gusdi Prasmana di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan berdasarkan hasil sidak tersebut harga beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog normal Rp11.600 per kilogramnya.

Selain itu, Gusdi juga memastikan stok beras di Perum Bulog KCP Belitung cukup memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya menghadapi bulan suci Ramadhan 1446 Hijiriah.

"Kami pastikan stok beras cukup dan kami juga selalu menjaga ketersediaan stok beras di Belitung agar memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024