Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Safrizal ZA mengatakan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sungailiat Bangka sebagai momentum mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi milenial di daerah itu.

"Kegiatan ini tentunya tidak hanya sebatas kegiatan rutin dan ajang kompetisi, namun lebih kepada budaya maupun sarana untuk menyebarkan nilai-nilai agama, dan sebagai momentum untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari," kata Safrizal saat membuka  Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 LPP RRI) Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan Al-Qur'an sebagai kitab yang diturunkan Allah kepada manusia merupakan kitab yang wajib dibaca, dan diamalkan.

Ia mengatakan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 LPP RRI Sungailiat tahun ini bertemakan "Internalisasi Nilai-Nilai Al-Qur'an Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas" dimulai Kamis (14/3) hingga Jumat (15/3)  diikuti oleh 92 yang terdiri dari 46 Tilawah, dan 46 Tausiah ini tentunya akan meningkatkan keimanan dan ibadah umat  khususnya generasi muda ke Allah SWT.

 Ia menyatakan membaca Al-Qur'an  adalah ibadah dan memiliki seni. Seni membaca Al-Qur'an dengan lantunan dan memperindah suara pada tilawatil Qur'an tersebut harus juga mendalami dan mengamalkannya.

Kepala LPP RRI Sungailiat Yulian S Saaba mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun oleh LPP RRI di seluruh Indonesia. 

"Tahun ini menjadi tahun dengan peserta terbanyak, serta semua kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya,"ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024