Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana mendirikan kantor perwakilan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat di daerah.

Analis Deputi BPK OJK Sumsel-Babel, Wahyu Kristianto mengatakan, dalam  rangka memberi pelayanan ke masyarakat di Babel sekaligus memberi asistensi ke pemerintah daerah dalam mengembangkan keuangan dan bagaimana menjaga stabilitas sistem keuangan daerah, OJK Babel akan mendirikan kantor di Bangka Belitung.

"Rencananya tahun depan kita akan buka kantor di sini untuk memberi pelayanan ke masyarakat di Babel sekaligus memberi asistensi ke pemerintah daerah dalam mengembangkan keuangan," ujarnya.

Berdirinya kantor perwakilan OJK di Babel, hal yang terpenting adalah menjaga stabilitas sistem keuangan daerah, karena bila ada goncangan pada sistem keuangan milik daerah, baik itu di perbankan umum, BPR maupun industri keuangan lain akan berdampak trust bagi masyarakat terhadap industri keuangan.

"Semoga hadirnya kantor fisik OJK dapat segera terwujud di Babel, karena disinilah pentingnya fungsi pengawasan dan perlindungan konsumen OJK," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024