Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengatakan salah satu bentuk amalan dalam bulan Ramadhan yakni membahagiakan anak yatim. 

"Momen bulan Ramadhan selalu dinantikan seluruh umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, termasuk yang dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang ini dengan membahagiakan anak yatim, "kata Safrizal ZA saat menghadiri acara santunan kepada anak yatim di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/3).

"Dengan kegiatan ini, semoga Kota Pangkalpinang menjadi daerah yang diberkahi oleh Allah SWT, "ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa puasa Ramadhan tidak hanya memiliki dimensi spiritual, tetapi juga memiliki dimensi sosial yang sangat penting bagi umat muslim.

"Dengan adanya acara buka puasa bersama ini menjadi tonggak silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat untuk menjalin sinergitas membangun Kepulauan Babel yang lebih maju, "ujarnya.

Acara santunan anak yatim yang dikemas dengan berbuka puasa bersama ini diselenggarakan Pemkot Pangkalpinang sebagai salah satu bentuk berbagi keberkahan di bulan Ramadhan 1445 H. 

Sebanyak 100 anak yatim piatu di Kota Pangkalpinang diundang hadir secara langsung oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan.

Dalam acara buka bersama ini, diisi tausiyah agama oleh Ustaz Izzuddin Zein, yang juga mengingatkan umat untuk meningkatkan amal dan kebajikan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024