PT Timah Tbk menggelar Program Berbagi Ramadhan 2024 bersama anak yatim piatu dan dhuafa di Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai rangkaian kegiatan tahunan Safari Ramadhan yang dilaksanakan perusahaan di wilayah operasional.

"Santunan untuk anak yatim dan piatu serta dhuafa ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan berbagi Ramadhan tahun ini bertajuk ‘Harmoni Ramadhan Merajut Persatuan dan Berbagi Kebahagiaan’ tidak hanya menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa tetapi juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan dan bantuan ke pondok pesantren.

"Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Belitung Timur tetapi di wilayah operasional lainnya seperti Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Kundur dan daerah lainnya," katanya.

Salah satu penerima santunan PT Timah, Sulaiman Paris Warga Desa Mengkubang Belitung Timur mengaku sangat bahagia bisa menerima banuan dari PT Timah Tbk.

Menurut Pria yang kerap disapa Kakek Sulaiman ini dirinya sebelumnya juga pernah mendapatkan bantuan dari PT Timah.

“Alhamdulillah, senang bisa mendapatkan keberkahan di Bulan Ramadan ini dari PT Timah. Dan sangat membantu sekali bantuan ini bagi kami. Saya juga dulu pernah mendapatkan bantuan dari PT Timah," katanya.

Dengan kondisinya yang tak lagi prima, tak banyak lagi aktifitas yang dapat dilakukan oleh Kakek Sulaiman, dirinya berharap agar PT Timah Tbk dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saya sudah tidak lagi bekerja, sudah tidak kuat lagi, jadi untuk aktifitas kesehariannya saya itu paling di Masjid, ya Cuma bersih – bersih karpet masjid. Mudah-mudahan PT Timah tetap jaya selalu biar dapat terus membantu masyarakat,” harap Kakek Sulaiman.

Salah seorang anak yatim Suci (13) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin.

"Alhamdulillah senang sekali bisa dibantu oleh PT Timah, dan ini kali pertama mengikuti kegiatan safari Ramadan dari PT Timah Tbk ini. Semoga di tahun depannya bisa dilibatkan oleh PT Timah, serta kalau bisa ada bantuan untuk beasiswa pendidikan,” ucapnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024