PT Timah Tbk menyalurkan seratus paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk atas bantuan paket sembako untuk membantu ekonomi masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pokok selama bulan puasa ramadhan ini," kata Kabag Kesra Setda Bangka Barat Armizi dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan bantuan seratus paket sembako berisikan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan dan tepung ini tidak hanya meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya tetapi juga meningkatkan ketahanan keluarga penerima manfaat.

"Bantuan ini tentunya mendukung ketahanan pangan masyarakat berpenghasilan rendah pada bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Ia menyatakan bantuan ini diserahkan oleh SM Administrasi Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah Deka Zulpan kepada Pemkab Bangka Barat dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Pembagian paket sembako ini akan disalurkan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan PT Timah Tbk yang dilaksanakan Pemkab Bangka Barat," katanya.

Ia menegaskan bantuan PT Timah akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Terima kasih PT Timah atas kepeduliaannya kepada masyarakat. Kita berharap kolaborasi ini terus berlanjut, terutama membantu masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini. Doa kami semoga PT Timah tambah jaya, maju dan sukses," harapnya. katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan bantuan paket sembako ini untuk membantu ketahanan pangan keluarga penerima manfaat selama bulan puasa ini.

"Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadhan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024