Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan sebanyak 400 karung beras zakat fitrah yang merupakan bantuan dari kantor Baznas pusat.

"Baznas Belitung menerima sebanyak 400 karung beras zakat fitrah dari Baznas pusat untuk disalurkan kembali kepada masyarakat kurang mampu," kata Ketua Baznas Belitung, Firmansyah di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, bantuan beras tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya seperti fakir miskin dan dhuafa di daerah itu.

"Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat Belitung sekaligus menjadi berkah bagi penerima manfaat dan di tahun mendatang bisa terulang kembali kegiatan seperti ini," ujarnya.

Wakil Ketua Baznas Belitung, Bidang Penyaluran dan Distribusi, Noval Syaihendra di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan sebanyak 400 sak beras zakat fitrah tersebut dibagi ke dalam kantong beras berukuran lima kilogram. 

Baznas Belitung sebelumnya menerima bantuan beras zakat fitrah dari Baznas pusat tersebut pada, Rabu (3/4) lalu menggunakan armada truk Perum Bulog Belitung.

"Selanjutnya bantuan zakat fitrah ini akan kami distribusikan kepada masyarakat penerima paling lambat sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah zakat fitrah ini sudah didistribusikan kepada yang berhak menerima," katanya.

Disampaikannya, beras zakat fitrah ini disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi kehidupan ekonomi yang sulit sekarang ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024