Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yuspian memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu masuk kantor setelah libur Lebaran 2024.

"Saya pastikan semua ASN sudah masuk kerja hari pertama libur Lebaran 2024, karena saat kami lakukan sidak di semua (OPD), tidak ada laporan yang bolos atau tidak kerja," kata Yuspian di Tanjung Pandan, Selasa, usai melakukan sidak kehadiran ASN.

Sidak dilakukan di kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung seperti Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPPRD), Bappeda, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA).

"Kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Belitung pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2024 lumayan tinggi," katanya.

Ia berpendapat tingginya tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Belitung pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2024 karena faktor kedisplinan ASN yang cukup baik.

"Artinya waktu libur mereka merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah kemarin sudah cukup panjang dan mereka sudah mengetahui bahwa hari ini adalah hari pertama masuk kerja," katanya.

Di sela-sela sidak, Yuspian juga melakukan silaturahmi dan halal bihalal dengan para ASN karena masih berada dalam suasana Lebaran 2024.

Ia memberikan motivasi dan wejangan kepada para ASN di lingkungan Pemkab Belitung agar tetap semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat.

"Sebenarnya lebih kepada kepada motivasi karena memang ada beberapa OPD yang belum sempat bertemu langsung. Memang ada beberapa isu-isu tertentu yang perlu penekanan seperti di Inspektorat Belitung tadi soal memberdayakan mekanisme Majelis Penuntutan Ganti Rugi (MPTGR) bagi ASN yang bermasalah di dalam menjalankan tugas-tugasnya," ujar Yuspian.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024