Penjabat Wali Kota Pangkalpinang melaksanakan sidak aktivitas pertambangan ilegal yang berada di lahan milik Pemkot Pangkalpinang di Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit intan, Rabu (17/4).

Kedatangan Pj Walikota Lusje Anneke Tabalujan membuat para penambang lari kocar kacir. 

Pj wali kota Lusje yang didampingi Kasat Pol Pp kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang, Sekretaris Kecamatan Bukit Intan. Melihat langsung para penambang ilegal yang berlarian karena didatangi  puluhan anggota Satpol PP.

"Saya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya aktifitas tambang ilegal di lahan milik pemkot Pangkalpinang dekat kantor Dinas kelautan dan perikanan," katanya.

Banyaknya laporan tersebut jadi Pj Walikota Pangkalpinang mengajak kasat Pol Pp untuk melihat dan melakukan sidak atas aktifitas ilegal tersebut yang berada di kelurahan air mawar kecamatan Bukit Intan 

"Inikan tambang ilegal dan bekerja dilahan pemkot, jadi bisa dikatakan mereka ini maling. Janganlah hasil dari mencuri ini diberi makan anak dan istri," ujarnya.

Lusje Anneke berharap para penambang ilegal di air mawar atau dekat kantor balai benih ini dihentikan tidak bagus kalau harus menafkahi keluarga dari hasil pencurian

"Saya minta Satpol PP agar bisa menghentikan aktifitas ini dan kalau bisa dijaga kawasan ini agar tidak ada lagi pencurian," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024