Kapolres Bangka  AKBP Toni Sarjaka meminta Hari Kesadaran Nasional (HKN) dimaknai sebagai motivasi bagi personel Polri untuk menjalankan tugas lebih baik.

"Hari Kesadaran Nasional yang diperingati tanggal 17 setiap bulan, menjadi momentum penting bagi seluruh personel untuk memantapkan kualitas pengabdian sebagai anggota Polri," ujarnya saat Upacara Hari Kesadaran Nasional di Sungailiat, Bangka, Rabu.

Selain dituntut bekerja dengan profesional sesuai dengan tugas dan fungsi, kata Kapolres, anggota Polri dalam menjalan tugas pelayanan kepada masyarakat juga harus dengan penuh ikhlas dan bertanggung jawab.

"Hari Kesadaran Nasional merupakan bentuk kegiatan yang memiliki nilai dan makna semangat juang, pengabdian dalam memberikan pelayanan, perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat," katanya.

Kapolres memberikan apresiasi besar kepada seluruh personel yang sukses menjalankan Operasi Ketupat Menumbing 2024, dimana mampu mewujudkan wilayah yang aman, tertib dan kondusif.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Menumbing 2024, dimana cukup berhasil menjalankan tugas di lapangan, begitu pula apresiasi yang sama ke seluruh masyarakat yang telah membantu kerja Polri dalam menciptakan wilayah yang aman, tertib dan kondusif," jelas Kapolres.

Kapolres dengan tegas melarang seluruh personel melakukan semua jenis tindak pelanggaran hukum terutama pelanggaran narkotika.

"Jangan sampai ada personel polisi yang sengaja melakukan tindak pelanggaran hukum karena dapat dikenai sanksi yang berat," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024