Bupati Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) usai libur panjang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Saya sudah dua hari ini berkeliling ke sejumlah instansi, bahkan sampai ke kecamatan untuk memastikan kehadiran ASN usai lebaran," kata Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Bupati mengingatkan kepada kalangan abdi negara itu tidak menambah jadwal libur, sehingga pelayanan terhadap masyarakat menjadi tertunda atau terhambat hanya gara-gara pejabat daerah belum masuk kerja.

"Saya sudah cek setiap dinas, Alhamdulillah sudah masuk kerja dan yang belum masuk karena memang ada keterangan sehingga tidak dianggap bolos," katanya.

Bupati mengingatkan para pegawai di setiap OPD untuk dapat siap sedia atau siaga di kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap kantor tidak ada yang kosong, Halal Bihalal silakan namun harus ada yang siaga di kantor," katanya.

Ia juga meminta agar para ASN tidak menghambat pelayanan bagi masyarakat dan pergunakan jabatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Pergunakanlah jabatan kita ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, jangan menyusahkan masyarakat yang sedang membutuhkan kita," katanya.

Bupati mengajak kalangan ASN dapat bekerja secara profesional, bertanggung jawab dan dengan niat yang ikhlas.

"Mari bersama-sama niatkan hal baik agar fungsi dan tugas kita dapat terlaksana sebagaimana mestinya," kata Algafry.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024