Toboali (Antara Babel) - Badan Kepegawaian Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi secara mendadak di dua kantor unit pelaksana teknis di Kabupaten Bangka Selatan, guna melihat langsung kedisiplinan pegawai negeri sipil di daerah itu.

"PNS sudah bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan baik," kata Kepala BKD Kepulauan Babel Tarmin usai melakukan inspeksi di Toboali, Kamis.

Ia menjelaskan inspeksi dilakukan di UPT Balai Benih Udang (BBU) di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai dan UPT Samsat di Kecamatan Toboali.

"Saat ini kegiatan pembenihan udang sudah mulai dilaksanakan dengan baik, ke depan masyarakat yang hendak membudidayakan udang sudah bisa belajar atau mendapatkan bibit udang di BBU," kata dia.

Dia menjelaskan dalam menempatkan pegawai memang harus jeli agar pegawai yang bertugas itu tepat sasaran dan bekerja pada tempat yang tepat.

"Sehingga pegawai dalam bekerja merasa senang dan memiliki kesadaran tinggi untuk bekerja," katanya.

Ia mengatakan saat ini  pegawai yang bertugas di BBU Desa Pasir Putih Sadai sudah lengkap mulai dari pejabat eselon IV dan eselon III.

"Untuk pejabat eselon IV ada empat orang dan pejabat eselon III ada satu orang ditambah dengan beberapa orang staf, yang bertugas setiap saat mengelola BBU," katanya.

Ia berharap dimulainya aktivitas pembenihan udang di BBU dapat membantu masyarakat yang hendak membudidayakan udang.

"Semoga dalam waktu dekat pembenihan bibit udang ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang hendak memesan bibit udang untuk dibudidayakan," katanya. 

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016