Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian menyambut baik kehadiran komunitas "Belitong Muda Bisa" sebagai wadah positif untuk kalangan generasi muda di daerah itu.

"Tentunya kami menyambut positif kehadiran komunitas "Belitong Muda Bisa" ini," katanya usai menerima silahturahmi dewan pengurus komunitas "Belitong Muda Bisa" di Tanjung Pandan, Kamis malam.

Menurut dia, segala ide dan gagasan yang baru dari anak muda tentunya harus disambut dan difasilitasi sehingga bisa terwujud dan bermanfaat bagi para generasi muda yang lainnya.

"Tinggal saja bagaimana pemerintah daerah bisa membantu dan pihak swasta juga terlibat bisa membantu dan kegiatan seperti yang akan dilakukan itu nantinya yang harus dirumuskan," ujarnya.

Yuspian menambahkan, dewan pengurus komunitas "Belitong Muda Bisa" diharapkan dapat menyampaikan ide dan gagasan terlebih dahulu sehingga bisa tergambar dengan jelas.

"Misalnya kami ingin seperti ini, apakah kegiatan bisnis dan bukan bisnis atau perpaduan keduanya terus seperti apa dulu nanti sehingga menjadi jelas," katanya.

Disampaikan dia, pemerintah daerah pada intinya siap memfasilitasi dan menghubungkan komunitas "Belitong Muda Bisa" dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait di daerah itu.

"Kalau nanti jika perlu ada mentor, bimbingan, atau naungan di OPD terkait kepada siapa yang paling tepatnya itu nanti akan kita kaji semua," ujarnya. 

Ketua komunitas "Belitong Muda Bisa" Teguh Trinanda di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan komunitas "Belitong Muda Bisa" memiliki visi menjadi organisasi gerakan sosial kepemudaan tingkat daerah yang berkualitas dan bermanfaat sebagai wadah kolaborasi menuju visi Indonesia Maju.

"Komunitas "Belitong Muda Bisa" adalah semangat pemuda untuk untuk ikut membangun kampung halaman," katanya.

Teguh menambahkan, komunitas "Belitong Muda Bisa" lahir dari kepedulian terhadap tanah kelahiran tercinta yang mana gerakan ini dimotori oleh anak-anak muda yang penuh semangat dan ingin mengabdikan diri berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

"Belitong Muda Bisa bukan sekedar slogan melainkan sebuah tekad kuat yang bulat untuk bisa membawa perubahan positif," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024