Pejabat Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris berpendapat kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi sarana mencetak atlet berprestasi di tingkat pelajar.

Hal itu diungkapkan M Haris di Sungailiat, Selasa, terkait kegiatan  (O2SN) tingkat SD/MI dan SMP/MTS se Kabupaten Bangka mulai sejak 26 sampai 28 Mei 2024.

Ia mengatakan kegiatan O2SN menjadi ajang penting untuk mencari sekaligus mencetak atlet berprestasi di kalangan pelajar tingkat sekolah dasar atau SLTP.

"Atlet yang dinilai berhasil di setiap cabang yang diperlombakan, akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat yang lebih tinggi atau di tingkat provinsi," jelas M Haris.

Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung dan memfasilitasi pelajar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan baik di bidang olah raga, seni dan bakat lain yang dimiliki siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali mengatakan pelaksanaan O2SN tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bangka tahun  2024, diikuti oleh ratusan atlet.

Kegiatan O2SN Kabupaten Bangka 2024 diikuti 216 peserta dari delapan kecamatan Se Kabupaten Bangka, terdiri dari Kecamatan Sungailiat, Bakam, Belinyu, Mendo Barat, Riau Silip, Pemali, Merawang dan Puding Besar. 

"Cabang olahraga yang dipertandingkan pencak silat, karate, renang, atletik dan bulu tangkis," kata Rozali.

Rozali mengingatkan seluruh atlet yang bertanding supaya menjaga sportivitas begitu pula kepada para wasit agar bekerja secara profesional sehingga tidak ada atlet yang merasa dirugikan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024