Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi prestasi SD Negeri 1 Sungailiat karena berhasil mengharumkan daerah baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra, di Sungailiat, Senin mewakili Penjabat Bupati M Haris saat acara Tasyakuran dan Pelepasan siswa kelas VI.

Diketahui, lembaga pendidikan formal itu berhasil masuk juara harapan VII tingkat nasional kategori Ansambel Pianica A pada lomba Marching Band tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yamaha Musik dan PB PBDI, serta juara harapan  Ansabel Pianica B pada perlombaan yang sama.

"Saya berharap prestasi ini hendaknya dapat di tingkatkan minimal dipertahankan bahkan untuk bidang yang lain juga," jelas Boy Yandra.

Boy Yandra mengatakan tahun ajaran 2023-2024, SD Negeri 1 Sungailiat tingkat kelulusan mencapai 100 persen yang merupakan capaian bagus di lembaga formal jenjang pendidikan dasar.

Di skala kabupaten kata dia, SN Negeri 1 Sungailiat berhasil menjadi juara satu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 pada cabang karate.

"Saya ingatkan siswa yang melanjutkan ke jenjang pendidikan menegah pertama, agar meningkatkan belajar yang baik karena proses belajar masih panjang," ujarnya.

Boy Yandra menyarankan peran orang tua atau wali murid, untuk memberikan bimbingan bagi putra putrinya di rumah, jangan hanya mengandalkan guru di sekolah.

"Orang tua di rumah memiliki peran penting dalam menjaga dan mengawasi anaknya, karena jangan sampai generasi penerus bangsa ini rusak akibat pergaulan di luar yang tidak dikontrol," katanya.

Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kata Boy Yandra, sangat penting bagi seorang pelajar selain dituntut harus giat belajar di sekolah dan di rumah.

"Saya memberikan apresiasi pula kepada seluruh pendidik SD Negeri 1 Sungailiat yang selama ini telah berhasil mendidik seluruh siswa dengan penuh tanggung jawab," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024