Polres bersama TNI dan ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan Pilkada 2024 damai, sebagai komitmen bersama mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif di Kota Beribu Senyuman itu.

"Dengan deklarasi ini, kita semua secara bersama-sama mengamankan Kota Pangkalpinang pada pemilihan gubernur, wali kota secara serentak nanti," kata Kapolres Kota Pangkalpinang Komisaris Besar Polisi (KBP) Gatot Yulianto saat membuka jalan sehat rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78 di Pangkalpinang, Sabtu. 

Ia mengatakan deklarasi Pilkada Serentak Damai tahun ini yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024, sebagai komitmen bersama menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pesta demokrasi di Kota Pangkalpinang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Babel.

"Mengamankan Kota Pangkalpinang ini bukan tugas Polri dan TNI saja, tetapi semua instansi pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan Kota Pangkalpinang wajib diamankan selama pelaksanaan pesta demokrasi, karena kota ini selain tempat kelahiran masyarakat daerah ini tetapi juga pusat pemerintahan dan perekonomian di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Kita wajib melindungi Kota Pangkalpinang ini dari gangguan apapun, baik isu SARA dan lainnya yang akan mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat daerah ini," katanya.

Oleh karena itu, pada rangkaian jalan sehat  HUT Bhayangkara Ke-78, Polri, TNI dan ASN Pemkot Pangkalpinang berkomitmen secara bersama-sama menjaga Kota Pangkalpinang selama tahapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Alhamdulillah, kegiatan sehat ini diikuti 1.000 lebih peserta dan diharapkan dapat mewujudkan sinergisitas instansi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Pangkalpinang aman dan damai menjelang pesta demokrasi ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024