Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan kapasitas usaha kesehatan sekolah/madrasah (UKS/M) untuk menciptakan peserta didik yang sehat.

"Kita harus memulai hidup sehat itu dari sekolah, maka peran UKS/M ini terus kita tingkatkan sebagai motor penggerak dalam mengajak dan menciptakan kebiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, kegiatan gebyar edukasi kesehatan yang mengangkat tema "mari berbicara yang baik untuk sebuah kebaikan" sangat penting agar terampil dalam berbicara sebagai dasar dalam membangun kemahiran komunikatif.

"Ini adalah upaya kita bersama dalam membangun kesehatan yang baik di masyarakat, dan kita awali dari sekolah karena kita menanamkan kebiasaan baik sejak dini di sekolah," katanya.

Bupati berharap sebanyak 180 peserta dalam kegiatan tersebut mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dalam mengembangkan UKS/M di tempat masing-masing.

"Tentu saja kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan, sehingga para pengurus UKS/M lebih terukur dalam menunaikan tugas mulianya," kata bupati.

Algafry mengatakan pentingnya keterampilan dalam berbicara sebagai dasar dalam membangun kemahiran komunikatif.

"Semua orang memang mampu berbicara namun hanya sebagian yang mampu meramu kata-kata menjadi bahasa yang indah dan dapat menarik publik untuk mendengar dan mengikutinya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024