Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang media yang ada di daerah itu bisa membantu mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada serentak 2024.

"Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman media semoga nantinya teman-teman media bisa membantu dalam mensosialisasikan setiap tahapan kepada masyarakat," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian pada acara Diskusi Santai Bersama Media Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, di hotel Grand Safran, Sabtu (29/6) malam.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pencoklitan dan diharapkan masyarakat berpartisipasi karena nanti petugas pantarlih akan mendatangi setiap rumah warga di Kota Pangkalpinang.

"Pantarlih akan melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk mendata Daftar Pemilih Tetap (DPT) ataupun Pemilih Potensial, supaya nanti bisa menggunakan hak pilihnya di pilkada serentak tanggal 27 November 2024," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan ADM, Margarita mengatakan pada Juli dan Agustus 2024, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi ke 42 Kelurahan se-Kota Pangkalpinang.

Ia berharap media bisa ikut mensosialisasikan tahapan-tahapan apa saja yang dilaksanakan oleh KPU Kota Pangkalpinang.

"Semoga dengan sinergisitas antara KPU dan media bisa menghasilkan karya yang "meledak" positifnya dan partisipasi masyarakat lebih meningkat lagi," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024