Elvino Febiansyah dan Devina Andaresta asal Kabupaten Bangka Selatan terpilih sebagai Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung di ajang Pemilihan Apresiasi Duta Generasi Berencana (ADU GenRe) Tingkat Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2024.

“Kegiatan seperti ini harus digalakkan, agar para remaja terfokus pada kegiatan positif yang akan menciptakan generasi emas," kata Kepala DP3ACSKB Babel Asyraf Suryadin di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan Pemilihan ADU GenRe ini yang diinisiasi Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Babel diikuti 28 peserta dari  tujuh kabupaten dan kota, guna mewujudkan generasi yang berinovasi untuk menginspirasi remaja di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Untuk Duta GenRe terpilih diharapkan mampu menjadi contoh dan figur teladan bagi remaja lainnya terutama dalam membangun persiapan kehidupan berkeluarga nantinya,” ujarnya. 
 
Menurut dia program GenRe ini dapat memberikan edukasi kepada remaja agar dapat menghindari pernikahan usia muda, seks sebelum menikah serta penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan bahan adiktif lainnya. 

“Kepada para remaja yang menjadi Duta GenRe, kalian adalah panutan bagi remaja lainnya, tunjukkan kontribusimu karena pembangunan bangsa ini ada dipundakmu. Teruslah berprestasi agar anak-anak Babel terhindar dari pernikahan dini,” katanya.
 
Berikut nama-nama pemenang pada ajang Apresiasi Duta GenRe Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2024, Duta Genre Bangka Belitung diraih Elvino Febiansyah dan Devina Andaresta. Runner Up 1 Duta Genre Bangka Belitung Audy Permana dan Mawar.

Runner Up II Duta Genre Bangka Belitung diraih Efril Pramezo dan Auditra Dayana Batrisya. Duta Genre Inovator Program Bangka Belitung diraih Viana Putri Pratiwi. Duta Genre Media Inspirator Bangka Belitung diraih Jerry Thuwandy.

Duta Genre Favorit Bangka Belitung diraih Nasyifa Khairunnisa dan Duta Genre Intelegensia Bangka Belitung Tahun 2024 diraih Chaesya Aflana Putra. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024