Zaskiyah Talita, siswi SMA Negeri 1 Mendo Barat terpilih sebagai salah satu peserta Jambore Nasional Generasi Hijau Tahun 2024 yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan dua siswa lainnya, Dimas Aditya siswa SMA Negeri 2 Sungaiselan dan Anton Saputra siswa SMA Negeri 2 Sungailiat. 

Sejak 2015, Jambore Nasional Generasi Hijau merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK/Sederajat yang peduli dan berbudaya lingkungan, dalam rangka membahas dan mencari solusi dalam memecahkan isu-isu lingkungan di Indonesia. 

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menciptakan pelopor dan inisiator gerakan lingkungan hidup di 38 Provinsi di seluruh Indonesia. Dan di tahun 2024 ini Jambore Nasional Generasi Hijau akan dilaksanakan pada 28 September-02 Oktober mendatang di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai salah satu peserta yang mewakili Bangka Belitung dalam jambore tersebut, Zaskiyah Talita mengungkapkan rasa syukurnya bisa bergabung dalam jambore nasional generasi hijau 2024 yang dibawahi oleh Green Generation Bangka Belitung.

Menurut dia tujuan jambore nasional generasi hijau adalah mewujudkan green character, competition, green idea, collaboration, leadership and sharing. 

"Saya terus mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan yang nantinya bisa dibagikan dengan para peserta dari Provinsi lainnya. Setelah ikut jambore nasional ini saya juga berharap bisa mengaplikasikan apapun yang sudah saya dapatkan agar bermanfaat untuk semua," ujar Zaskiyah di Pangkalpinang, Minggu (21/7).

Ayahanda Zaskiyah Talita, Ari Irawan bersama istrinya juga mengungkapkan bahwa sebagai orang tua, mereka terus mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan putrinya sebagai bekal untuk menatap masa depan. 

"Semua niat baik dari putri kami, apalagi yang sifatnya pendidikan, kita pasti support penuh agar kedepan dia optimis untuk lebih maju, dan sebagai bekal mempersiapkan mentalnya agar lebih baik lagi," ujarnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024