Pemerintah Desa (Pemdes) Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meresmikan taman desa Simpang Manggis, Minggu (28/7).

Peresmian taman desa Simpang Manggis dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Debby mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kepoh dengan membangun taman desa Simpang Manggis untuk masyarakat.

"Taman desa ini sangat bermanfaat dan menjadi ruang publik yang berdampak pada perputaran ekonomi bagi masyarakat di Desa Kepoh," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah kabupaten Bangka Selatan akan terus mendukung pengembangan taman desa Simpang Manggis agar lebih bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk berinovasi dalam membangun desanya sehingga dapat mengangkat pariwisata desa," ujarnya.

Kepala Desa Kepoh, Udayasa mengatakan taman desa Simpang Manggis yang baru saja diresmikan ini telah menjadi pusat perekonomian baru di Desa Kepoh.

"Taman desa Simpang Manggis saat ini telah menjadi pusat keramaian masyarakat di Desa Kepoh. Dan ini memberikan dampak bagi para pelaku UMKM yang ada di sini," ujarnya.

Ia berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk pengembangan taman desa Simpang Manggis agar menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Desa Kepoh.

"Kita ingin desa Kepoh ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat lewat wisata taman desa Simpang Manggis dan juga wisata mancing Udang Galah," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024