Koba (Antara Babel) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hassan Basri menyatakan koordinasi Satuan Kerja Jalan Nasional Wilayah Kepulauan Bangka Belitung sangat lemah terkait program pembangunan infrastruktur di daerah.

"Mereka membangun jalan dan infrastruktur lainnya di daerah kabupaten tetapi tidak pernah berkoordinasi dengan kami, padahal itu dibangun di daerah yang notabene adalah wilayah kerja kami," ujarnya di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, idealnya Satker Jalan Nasional Wilayah Kepulauan Babel berkoordinasi dengan DPU sebelum membangun infrastruktur karena daerah lebih mengetahui secara geografis dan sosiologis.

"Kami tidak pernah dilibatkan ketika mereka bangun jalan baik jalan baru maupun rehab, ini kan lucu jadinya pembangunan di daerah kita tetapi tidak koordinasi," ujarnya.

Ia mengatakan, akibat koordinasi tidak jalan berimbas terhadap pelaksanaan pengerjaannya.

"Kendati itu jalan negara namun berada di kabupaten, maka secara etika mestinya harus berkoordinasi untuk memudahkan kerja mereka," ujarnya.

Hassan mengaku sampai sekarang tidak tahu siapa saja orang yang berada di Satker Jalan Nasional Wilayah Kepulauan Babel tersebut.

"Tidak satupun yang saya kenal dari mereka, padahal Satker dan DPU harus saling koordinasi dan komunikasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016