Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mengantisipasi ancaman gangguan keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kalau potensi ancaman adanya pergerakan massa yang bertambah dan masing-masing pasangan calon akan membawa massanya untuk saling mendukung satu sama lain," kata Kapolres Belitung AKBP Deddy Dwitiya Putra usai menyaksikan Simulasi Sispamkota 2024 di Tanjung Pandan, Selasa.

Polres Belitung menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Menumbing 2024.

Kapolres mengatakan, simulasi Sispamkota Pilkada 2024 bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan dalam mengamankan jalannya tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2024.

"Tujuan Sispamkota ini adalah untuk mempersiapkan personel kami di lapangan untuk ke depannya melaksanakan operasi pengamanan Pilkada 2024 di wilayah Belitung," ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, Polres Belitung harus siap dalam mengamankan jalannya tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2024 baik dari sisi kesiapan personel maupun sarana dan prasarana.

"Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 akan berlangsung di bulan ini dan kemarin kami sudah menggelar latihan pra operasi, tempat-tempat rawan sudah kami petakan termasuk pospam yang akan kami bangun untuk pengamanan," katanya.

Ia mengajak masyarakat di daerah itu untuk memelihara kondisi dan situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Mari kita kawal pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Belitung ini khusunya untuk lebih aman dan kondusif, masyarakat bisa cek apakah sudah terdaftar di DPT masing-masing, bantu kami untuk menjaga situasi Kamtibmas sehingga Pilkada ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar AKBP Deddy Dwitiya Putra.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024