Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya mengotimalkan sinergi dalam meningkatkan ketahanan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami berharap kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika lebih meningkatkan kerja program ketahanan pangan di daerah ini," kata Penjabat Sekda Provinsi Kepulauan Babel Fery Apriyanto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Kodam II/Sriwijaya dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, seperti kegiatan optimalisasi lahan, pendampingan tanam padi, mendukung Program Semarak Babel dengan penanaman tanaman cabai, serta penanaman tanaman pangan lainnya.

"Selama sinergitas pemerintah daerah dengan TNI sudah berjalan dengan baik, namun demikian kerja sama ini tentu akan lebih ditingkatkan lagi agar produksi pangan masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Menurut dia kolaborasi yang erat antara Pemprov Kepulauan Babel dengan Kodam II/Sriwijaya dan seluruh komponen masyarakat tentunya akan sangat menentukan keberhasilan program peningkatan ketahanan pangan di daerah ini.

"Kami berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ketahanan pangan di wilayah kita," katanya.

Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menyatakan TNI selalu menunjang program pemerintah yang sedang menggelorakan ketahanan pangan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dan hangat dari seluruh unsur Forkopimda Babel dan pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Babel dalam mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024