Muntok (Antara Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali, memberikan apresiasi para penyuluh di daerah itu yang sudah ikut berperan membangun sektor pertanian dan ketahanan pangan lokal.

"Mereka bekerja dengan cukup baik, kami berharap ke depan terus termotivasi untuk bersama-sama memberikan yang terbaik dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah," katanya di Muntok, Jumat.

Menurut dia, program dan strategi yang dilakukan para penyuluh pertanian untuk mendekati masyarakat sangat baik sehingga sektor pertanian terus meningkat dari sisi produksi dan produktivitasnya.

"Kami berharap harmonisasi penyuluh dengan dinas terkait terus meningkat dan saling mendukung guna menunjang program kerja untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah," kata dia.

Selain apresiasi kinerja, Bupati Parhan Ali juga mengapresiasi prestasi salah satu petugas penyuluh pertanian yang saat ini bertugas di Desa Airlimau, Kecamatan Muntok yang berhasil menjadi salah satu penyuluh teladan nasional 2016.

"Kepada Aulia Putri Muslimah yang sudah berhasil menorehkan prestasi prestisius itu kami berikan apresiasi, semoga bisa memberikan motivasi bagi penyuluh yang lain," katanya.

Ia berharap, prestasi tersebut bisa menular ke petugas lainnya sehingga dapat mendukung program pemerintah terutama sektor pertanian.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Pelaksanaan Penyuluhan Bangka Barat, Saipul Pudri, mengatakan, Aulia masuk peringkat 2 Nasional dari 34 Penyuluh dari seluruh provinsi di Indonesia.

Ia berharap, meningkatnya keterampilan dan kompetensi para penyuluh pertanian di daerah itu bisa menjadikan Bangka Barat sebagai salah satu lumbung pangan daerah.

"Potensi pertanian dan peternakan yang ada di Bangka Barat sangat besar untuk dikembangkan dan diwujudkan dalam program kerja dinas terkait sehingga bisa bermanfaat untuk menyejahterakan masyarakat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016