Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 mulai 19 Agustus 2024.

Plt Sekda Bangka Asmawi Alie di Sungailiat, Jumat mengatakan calon PNS yang diterima tahun 2024 sebanyak 150 orang atau berdasarkan jumlah usulan sebelumnya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Mulai 19 Agustus 2024 pengumuman penerimaan dilanjutkan tanggal 20 Agustus 2024 pendaftaran dan Januari hasil tes akan diumumkan," jelas Asmawi.

Dia mengatakan, ratusan CPNS yang diterima nantinya akan menutupi pegawai pemerintah Kabupaten Bangka yang diketahui akan pensiun. Dari jumlah CPNS yang diterima itu merupakan tenaga spesialis dan sisanya tenaga teknis.

"Saya ingatkan masyarakat yang minat ikut mendaftar CPNS hendaknya jangan mudah percaya informasi dari pihak yang belum jelas kebenarannya," kata dia.

Asmawi Alie mengatakan, persetujuan usulan jumlah CPNS sebanyak 150 orang itu cukup membantu pemerintah Kabupaten Bangka karena sebelumnya tidak ada penerimaan CPNS kecuali hanya tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Penerimaan CPNS tahun 2024, diperuntukkan untuk formasi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini dominasi tenaga teknis," jelasnya.

Masyarakat yang berminat hendaknya dapat mempersiapkan berkas untuk melengkapi syarat dokumen yang nantinya akan dibutuhkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024