Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Tahun 2024 Kamarudin Muten (Afa) dan Khairil Anwar melakukan rapat koalisi dengan partai pengusungnya di RM Fega Manggar, Jumat (16/08/2024).

Ketua Tim Pemenangan Afa-Khairil, Fezzi Uktolseja mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan guna membahas beberapa hal terkait pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2024 akhir Agustus nanti.

"Pertemuan hari ini kita lakukan untuk mensolidkan partai-partai pengusung kita, karena SK dari semua partai pendukung sudah keluar semua," ucap Fezzy.

Fezzi menerangkan bahwa partai koalisi pemenangan Afa-Khairil saat ini terdiri dari enam partai. Yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ketua tim pemenangannya dari PDI-P sendiri, dan untuk wakil ketua serta sekretaris nantinya adalah ketua-ketua DPC partai yang mengusung. Jadi mendekati pendaftaran semua sudah clear," ujar Fezzy.

Fezzy menyebutkan bahwa nantinya untuk deklarasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini akan dilakukan setelah dilakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Beltim.

"Setelah mendaftar nanti pada tanggal 27 Agustus 2024 nanti, selanjutnya kita akan langsung deklarasi," pungkasnya.

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024