PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Bangka Belitung mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di dasar laut Pulau Putri Kabupaten Bangka, guna memaknai dan menyemarakkan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Kegiatan ini bukan hanya simbol cinta tanah air, tetapi juga wujud nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar, khususnya laut dan pesisir yang merupakan bagian integral dari kekayaan Indonesia yang juga menyimpan banyak potensi sumber daya alam," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, tranpalansi terumbu karang dan membersihkan sampah di Pulau Putri Kabupaten Bangka sebagai bentuk sinergi PT Timah Tbk, Perum LKBN ANTARA Biro Babel, Pertamina Sumbagsel, Universitas Bangka Belitung dan Pokdarwis Pulau Putri sebagai rangkaian memperingati HUT ke-79 RI.

"Pengibaran bendera merah putih di laut ini merupakan simbol dari semangat kebangsaan yang tak pernah pudar, sekaligus tanggung jawab bersama untuk menjaga tanah air kita, baik darat maupun laut. Laut Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati dan sumber daya alam adalah anugerah yang harus dijaga dan dikelola dengan bijak," ucapnya. 

Ia berharap semangat kolaborasi dan gotong royong untuk menjaga ekosistem laut dan mengelola sumber daya alam di laut dengan bijak  dapat terus digelorakan sebagai bentuk untuk memberikan kontribusi terbaik baik bagi bangsa dan negara. 

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengapresiasi kreatifitas Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Babel mengibarkan Bendera Merah Putih dan tranpalansi terumbu karang di Perairan Pulau Putri patut dicontoh masyarakat dalam memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan positif khususnya dalam memelihara lingkungan yakni terumbu karang dan ini patut dicontoh oleh masyarakat lainnya dalam melestarikan lingkungan laut di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024