Pj Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa memastikan bangunan food court atau pusat jajanan kuliner yang terletak di jalan Sriwijaya, Kelurahan Kampung Parit, Tanjung Pandan segera beroperasi.

"Saya sudah meninjau bangunan food court yang sudah dibangun pada 2023 dan sekarang belum dioperasionalkan dan kami berharap pada tahun 2024 food court segera beroperasi," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Dirinya menargetkan, bangunan Belitung food court bisa beroperasi pada Oktober mendatang diisi oleh para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di daerah.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan seleksi terhadap para pelaku UMKM yang akan mengisi atau menyewa tempat di lokasi food court tersebut.

"Mendengarkan laporan sudah ada sekitar 100 penyewa sedangkan kapasitas food court tersebut hanya sebanyak 46 penyewa (tenant)," ujarnya.

Untuk itulah, dirinya meminta agar tim seleksi independen yang telah dibentuk dapat melakukan seleksi para calon penyewa dengan sebaik-baiknya.

"Tim seleksinya adalah tim independen yang dibentuk, jadi tidak ada campur tangan pemda kami mungkin hanya memberikan arahan dari tim independen tersebut ada beberapa unsur-unsur yang diajak bergabung," katanya. 

Baca juga: DPRD Belitung minta pemda fungsikan bangunan food court

Dirinya mempersilahkan masyarakat apabila berkeinginan menyewa dan berjualan di food court untuk segera mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi tersebut.

"Silahkan mendaftar dan mempersiapkan sejumlah kelengkapan persyaratan yang telah ditentukan, jadi tidak eksklusif semuanya sama dan semua unsur-unsur UMKM bisa masuk ke situ (food court)," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024