Polresta Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel Operasi Mantap Praja Menumbing 2024, guna memastikan kesiapan personil kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan pilkada di Kota Beribu Senyuman itu.

"Operasi untuk pengamanan pemilihan wali kota dan wakil wali kota nanti," kata Kapolresta Pangkalpinang  Kombes Pol. Gatot Yulianto usai apel Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 di Pangkalpinang, Jumat. 

Ia mengatakan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024, Polresta Pangkalpinang mengerahkan 398 personil kepolisian, agar pesta demokrasi pemilihan wali dan wakil wali kota nanti berjalan damai, aman dan kondusif.

"Hari ini kita mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana dalam mengamankan pelaksanaan pilkada ini," katanya.

Ia memastikan kesiapan personil dan sarana dan prasarana kepolisian siap mengamankan pilkada di ibukota provinsi ini.

"Jumlah personil kepolisian yang dikerahkan ini tentunya nanti akan dibantu oleh TNI, instansi terkait dan pemerintah kota agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini berjalan kondusif," katanya.

Menurut dia hingga saat ini kondisi keamanan di Kota Pangkalpinang masih kondusif. Namun demikian, kepolisian terus melakukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

"Kami berharap kita bersama-sama menjaga kondusifitas Pangkalpinang, karena kota ini tempat kita mencari nafkah, tempat tinggal sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan selama pilkada ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024