Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) Kantor Cabang Pangkalpinang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gowes Sehat Community (GSC) Tahun 2024.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Gowes Sehat Community (GSC) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang , pada 25 Agustus 2024 dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI. 

Kepala Kantor Cabang Pangkalpinang, Abdul Shoheh, Selasa, mengatakan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan pada kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya menjalin hubungan sinergis dengan Comunitas Gowes Pangkalpinang.

Selain itu kata Dia, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sekaligus sebagai wadah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait perlindungan jaminan sosial bagi para pelaku usaha yang membuka stan pada acara tersebut ataupun peserta yang mengikuti kegiatan gowes sehat.

"Kami mengajak para pengunjung dan peserta gowes untuk datang ke booth BPJAMSOSTEK. Di booth ini BPJS Ketenagakerjaan akan melayani pertanyaan terkait informasi kepesertaan, manfaat program, aktivasi JMO, sampai menerima pendaftaran bagi para pengunjung yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut pihaknya juga mengenalkan program SERTAKAN atau Sejahterakan Pekerja Sekitar. Dimana peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftarkan tetangganya, saudaranya ataupun temannya melalui aplikasi JMO agar mereka memiliki perlindungan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Abdul berharap kehadiran BPJS Ketenagakerjaan pada kegiatan Gowes Sehat Community dapat menjadi symbol komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk menjadi jembatan menuju kesejahteraan pekerjaan.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Nusantara Baru-Indonesia Maju. Komitmen kami untuk terus bersama-sama dengan pemerintah untuk melindungi pekerja dan mewujudkan masyarakat pekerja yang sejahtera, kerja keras dan bebas cemas bersama program dari BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024