Pasangan Bakal Calon Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Calon Wakil Bupati Belitung Masdar Nawawi berangkat menuju KPU Belitung dari tugu monumen perjuangan rakyat Belitung yang terletak di KV. Senang guna mendaftarkan diri dalam pelaksanaan Pilkada Belitung 2024.

"Mengapa kami memilih inagurasi di tugu monumen perjuangan rakyat Belitung di KV. Senang ini, karena banyak orang tidak tahu ada tugu seperti ini di sini, padahal di sini tergeletak jenazah para pejuang Belitung yang ditembak dan dibunuh oleh Belanda," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Isyak memilih lokasi tugu monumen perjuangan rakyat Belitung sebagai tempat inagurasi sebelum keberangkatan menuju kantor KPU Belitung untuk mendaftar dalam kontestasi Pilkada Belitung 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua koalisi partai pengusung pasangan bakal calon Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi di Pilkada 2024 seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Gerindra, dan Demokrat.

"Tempat ini menunjukkan kepada rakyat Belitung kalau kalian memberontak, kalau kalian berjuang untuk kemerdekaan, kalian kalian akan tewas di tangan-tangan kami (penjajah) pada waktu itu, sama halnya dengan perjuangan Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi, kami mungkin akan "dihajar" dan "ditembak" secara politik sehingga ini bukan perkara mudah," ujarnya.

Namun lanjut Isyak, masing-masing ketua partai koalisi telah mengajak pendukung untuk tetap solid bergerak guna mencapai tujuan dengan lebih cepat.

"Bukan hanya untuk memenangkan Isyak-Masdar di Pilkada 2024 akan tetapi untuk memperbaiki kondisi Belitung," katanya.

Isyak menjelaskan, kondisi pertumbuhan ekonomi Belitung dalam delapan bulan terakhir ini terjun bebas dan meredup.

Oleh karena itu, pihaknya menawarkan pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah menjadi lebih cepat dengan mengusung jargon "Buat Belitung Menyala Kembali".

"Program kami akan fokus pada perbaikan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi, melakukan pelayanan publik yang semakin berkualitas, dan pembangunan yang inovatif. Tiga hal ini saja yang bisa kami tawarkan kepada masyarakat," ujarnya.

Pasangan Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi akhirnya tiba di kantor KPU Belitung yang terletak di jalan Anwar, Kelurahan Pangkal Lalang, Kamis (29/8) pukul 09.27 WIB.

Kedatangan mereka disambut dengan tarian "Selamat Datang" dan "Sekapur Sirih" serta tradisi "Berebut Lawang" khas Melayu Belitung. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024