Ketua umum Pengurus Pemuda Katolik Pusat Stefanus Asat Gusma resmi melantik Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bangka Belitung (Babel) untuk periode 2024-2027 di Soll Marina Hotel, Rabu (28/08/2024).

Adapun yang ditunjuk sebagai ketua yakni apt.Bernadus Reco dan Hendri sebagai sekretaris.

Dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, Kamis (29/8), kegiatan pelantikan ini mengusung tema 'Berjalan Bersama Bangka Belitung' dan turut dihadiri oleh Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Erzaldi berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bangka Belitung, kedepan akan dapat saling bergandengan dalam membangun 'Negeri Serumpun Sebalai' agar lebih maju lagi.

Ia juga mengingatkan bahwa pentingnya menjunjung tinggi adat istiadat keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, tradisi adat istiadat keagamaan tidak hanya menjadi bagian dari kehidupan spiritual, tetapi juga mengakar dalam perkembangan sosial dan ekonomi.

Dia juga mengutarakan bahwa Babel juga memiliki potensi besar untuk menjadi pusat kegiatan keagamaan yang bertahan lama.

"Oleh karena itu, dengan melibatkan seluruh komunitas, Bangka Belitung di masa depan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam membangun daerah yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan dan keberagaman," ucapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024