Bupati Bangka Tengah Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman kembali maju menjadi peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diusung sebanyak delapan partai politik koalisi.

Algafry Rahman mengambil pasangan wakilnya yaitu Efrianda resmi didaftarkan oleh delapan partai politik pengusung ke Komisi Pemilihan Umum setempat pada Kamis (29/8) siang.

Delapan partai politik koalisi yang mengusung pasangan tersebut adalah Partai Golongan Karya, PDIP, PPP, Nasdem, PKS, PKB, Demokrat dan PAN.

"Dengan mendaftarnya petahana Algafry Rahman yang berpasangan dengan Efrianda, maka sudah bisa kami pastikan bahwa Pilkada Bangka Tengah hanya diikuti dua pasangan calon," kata Ketua KPU Bangka Tengah Supendi Saputra dalam jumpa pers usai pendaftaran pasangan bakal calon Algafry-Efrianda.

Selanjutnya pihak KPU menjalankan tahapan verifikasi terhadap berkas persyaratan yang diajukan pasangan dengan mengambil tagline "BERLIAN" yaitu bersama Algafry dan Efrianda itu.

"Tahapan verifikasi berkas dilaksanakan hingga 4 September dan pada 5 September 2024 kami mengumumkan hasil verifikasi berkas," ujarnya.

Pihak KPU masih memberikan kesempatan kepada pasangan Algafry-Efrianda untuk memperbaiki berkas persyaratan yang kurang hingga 4 Desember 2024.

"Perlu juga kami sampaikan bahwa pasangan bakal calon yang sudah mendaftar diwajibkan mengikuti tes kesehatan dengan batas waktu sampai 2 September 2024," ujarnya.

Bakal calon Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam jumpa persnya mengatakan, semua proses pendaftaran sudah diikuti dan semua berkas juga sudah dilakukan pengecekan.

"Hasilnya sudah lengkap, namun perlu dilakukan verifikasi ulang dan kami pastikan siap memenuhi jika ada syarat-syarat yang masih kurang," katanya.

Algafry Rahman dalam kesempatan itu secara resmi meminta doa restu dan menyatakan kesiapannya mengikuti semua tahapan yang sudah dijadwalkan pihak KPU dan Bawaslu.

"Yakin dan percayalah, kami berdua bersama Efrianda berkomitmen untuk sama-sama kembali meneruskan pembangunan di Bangka Tengah," ujarnya.

Algafry menyadari manusia tidak ada yang sempurna, namun dirinya tetap selalu berpikir dan menyatakan sikap memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Tidak ada yang bisa saya berikan kecuali mendedikasikan diri dan menyumbangkan pemikiran untuk bangka tengah lebih maju dan rakyat semakin makmur," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024