Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyerap aspirasi pedagang pasar Tanjung Pandan sebagai bahan pembenahan dan perbaikan terhadap kondisi pasar tersebut ke depannya.

"Setelah mengecek harga untuk melihat inflasi kami bertemu dengan forum pasar didapatkan memang ada beberapa persoalan yang harus kami pecahkan," katanya usai meninjau pasar induk Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, persoalan tersebut diantaranya adalah mengenai pengaturan lalulintas di pasar induk Tanjung Pandan dengan memasang rambu-rambu lalulintas sehingga menjadi lebih teratur.

"Saya sudah minta Dinas Perhubungan Belitung untuk segera memasang rambu lalu lintas dan menempatkan petugas di sana," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, permasalahan lain yang berhasil diserap adalah mengenai soal penjagaan dan kondisi keamanan di pasar induk Tanjung Pandan.

"Karena kawan-kawan di sini belum ada Pam Swakarsa. Jadi kami minta tadi forum pasar atau paguyuban untuk menyiapkan Pam Swakarsa ini, kemudian juga kami minta TNI/Polri, dan Satpol PP Belitung sebagai supervisor apabila ada permasalahan bisa segera melapor dan melakukan patroli setiap malam demi keamanan," katanya. 

Selanjutnya permasalahan lainnya soal tarif listrik yang dikeluhkan oleh pelanggan cukup tinggi namun berdasarkan konfirmasi dari pihak PLN memang sudah tarif yang rendah.

"Maka dari itu mungkin harus diperkuat lagi manajemen pasar induk Tanjung Pandan," katanya.

Selain itu, Mikron juga meminta Perumdam Tirta Batu Mentas Belitung menyediakan layanan air bersih bagi kebutuhan wudhu di mushola pasar induk Tanjung Pandan.

"Tadi saya manggil Direktur Perumdam saya minta untuk segera mulai Senin nanti sudah terpasang air bersih untuk orang wudhu karena ini tempat ibadah," ujarnya.  

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024