Film The Bell yang bertema horor dengan menceritakan tentang “Urban Legend” lokal “Hantu Penebok” telah menyelesaikan proses syuting di Belitung Timur.
 
Syuting terakhir film The Bell ini bertempat di Pantai Punai Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur, Senin (9/9) malam.
 
Sebelumnya, selama kurang lebih 14 hari, para kru rumah produksi dan artis pemain film telah menghabiskan syuting di berbagai tempat di Belitung Timur mulai dari Kawasan Bukit Samak, Pantai Teropong, Bangunan AC, Desa Wisata Lenggang (RM. Kampung Ulin dan Bendungan PICE), Desa Wisata Batu Penyu dan berakhir di Desa Wisata Tanjung Kelumpang (Pantai Punai).
 
Syuting terakhir tersebut dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Hendri guna memberi support kepada para pemain dan kru film tersebut.
 
"Pemkab Belitung Timur mensupport syuting film itu sebagai salah satu subsektor kreatif. Semoga nanti tayang dapat mendorong peningkatan volume kunjungan wisatawan di destinasi wisata di Belitung Timur," kata Hendri di Manggar, Selasa (10/9/2024).
 
Film The Bell ini disutradarai oleh Jay Sukmo diproduksi oleh MBK Production, Sinemata Indonesia dan Radepa Studio. Dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik di perfilman horor Indonesia yaitu Ratu Sofya, Bhisma Mulia, Shalom Razade, Givina Lukito serta senior aktor Mathias Muchus dan Septian Dwi Cahyo.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga saksikan langsung syuting film "The Bell" di Belitung Timur

Baca juga: Belitung Timur promosikan potensi wisata melalui film "The Bell"
 
Ketua KSO Sinemata Buana Kreasindo, Rendy Gunawan mengapresiasi Pemkab Belitung Timur dan bersyukur karena proses syuting selama 14 hari di Beltim berjalan lancar serta mendapat support dari Pemda dan masyarakat Beltim. 
 
"Semoga film ini dapat mengulang kembali suksesnya seperti film laskar pelangi sehingga efek ekonominya, Beltim akan lebih dikenal masyarakat luas," ucapnya.
 
Setelah terakhir syuting ini, selanjutnya tinggal proses penggarapan pada tahapan berikutnya sesuai rencana. Perlu diketahui, film ini menceritakan kisah sepasang kekasih dengan latar tahun 1930-an di Belitung Timur.
 
Ketika kolonial Belanda ingin mengeksplorasi tambang timah di Belitung Timur, sang empunya yang juga adalah noni Belanda tidak terima dan akhirnya meninggal secara tragis oleh kolonial.
 
Noni Belanda inilah yang akhirnya gentayangan ditengah masyarakat yang dikenal oleh masyarakat Belitong sebagai Hantu Penebok.

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024