Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mempercepat penyerapan anggaran, agar program pembangunan di berbagai bidang berjalan tepat waktu.

"Saya minta kepala OPD dapat mengelola anggaran dengan baik dan tepat waktu, sehingga penyerapannya sesuai dengan target," ujarnya di Koba, Selasa.

Algafry menjelaskan penyerapan anggaran sangat menentukan derap langkah pembangunan daerah terutama pembangunan infrastruktur fisik.

"Namun demikian, penyerapan anggaran wajib mempertimbangkan asas efisiensi dan akuntabilitas sehingga belanja daerah lebih tepat sasaran," ujarnya.

Bupati minta seluruh OPD selalu berkoordinasi dan jika menemui kendala, maka bisa dikomunikasikan apa saja yang menjadi masalah serta mencari alternatif penyelesaiannya.

"Mari kita hadapi kondisi yang kita alami saat ini dengan melakukan pekerjaan dengan tupoksinya masing-masing di satuan kerjanya dengan bijaksana," katanya.

Mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini juga menekankan kegiatan yang dapat memberikan pelayanan langsung atau mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

"Mari kita perhatikan hak-hak masyarakat agar dapat kita berikan pelayanan yang baik mulai dari teman-teman di Kecamatan untuk tetap aktif dan berkoordinasi dengan OPD terkait tentang apa kebutuhan masyarakat di lapangan," ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh komponen pemerintahan yang ada di Bangka Tengah untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan baik dalam menghadapi tantangan yang akan dilalui ke depannya.

"Ada beberapa agenda nantinya yang membuat kita harus tetap kompak, jaga komunikasi yang baik dan tetap lakukan koordinasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024