Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 agar terwujudnya pemilihan kepala daerah yang aman dan tertib.

Kepala LPP RRI Sungailiat Yulian S Saaba di Sungailiat, Rabu dalam sambutannya pada perayaan HUT LPP RRI ke-79 di Sungailiat, Rabu, menegaskan sikap komitmen itu setelah sebelumnya RRI di seluruh Indonesia telah meluncurkan program Daerah Memilih.

Program ini mewajibkan LPP RRI ikut dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada di daerah masing-masing.

RRI Sungailiat, kata dia, memiliki dua stasiun penyiaran yang tak terpisahkan dengan tugas dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan informasi inspirasi keindonesian untuk Indonesia maju.

"Dua stasiun ini akan mengawal dan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat yang objektif, akurat, netral dan terpercaya," jelas dia.

Kepala Diskominfo Babel Sudarman mengatakan fenomena Pilkada 2024 mengalami perubahan dinamika yang menjadi salah satu tugasnya RRI dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Ia menyarankan, supaya RRI harus  mencerdaskan masyarakat untuk tidak kaget dengan demokrasi saat ini, dengan calon tunggal atau lainnya agar tidak terjadinya konflik di tingkat bawah.

RRI diharapkan mampu terus menjadi penerang jalannya "kapal", walaupun ombak besar yang setiap waktu pasti akan terjadi dengan berbagai konten dan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024