Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugito memastikan harga pangan di pasar induk Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkendali dan tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan.

"Alhamdulillah, tadi saya sudah berkunjung ke pasar induk Tanjung Pandan dan untuk harga terkendali," katanya usai meninjau harga pangan di pasar induk Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, harga pangan atau bahan kebutuhan pokok di daerah itu masih dalam koridor yang memadai, aman, dan terjangkau bagi masyarakat.

Ia berharap, harga pangan yang terjangkau ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Karena salah satu fungsi dari pemerintah adalah memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugito mengunjungi lapak pedagang pasar satu per satu mulai dari pasar sayur dan kebutuhan dapur, pasar ikan, dan pasar daging.

Sugito juga sempat minum kopi dan berdialog dengan para pedagang.

"Tadi saya sudah ke pasar Tanjung Pandan saya mulai dari bawang merah, bawang putih, cabai, ikan, itu kan biasanya memicu inflasi kenaikan harga namun tadi alhamdulillah cukup terkendali, saya juga minum kopi dan berdialog dengan mereka (pedagang) semuanya masih relatif stabil," katanya. 

Setelah meninjau pasar induk Tanjungpandan, Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sugito melanjutkan peninjauan ke salah satu distributor swasta dan gudang Perum Bulog KCP Belitung.

"Kami pastikan stok pangan di Belitung aman, karena fluktuasi permintaan itu berkaitan dengan kegiatan sosial masyarakat contohnya ini dalam waktu dekat kita akan menghadapi Maulid Nabi Muhammad SAW karena biasanya ada hajatan dan kegiatan yang membutuhkan lebih ekstra," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024