Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengarak dua atlet peraih medali emas PON XXI Aceh - Sumut, keliling Kota Sungailiat.

"Kami sengaja menggelar arak-arakan keliling Kota Sungailiat dua orang atlet peraih medali emas yakni, Atika Putriani atlet pencak silat dan Erwinsyah atlet dari cabang olahraga Hapkido, supaya masyarakat luas mengetahui prestasi yang berhasil membawa nama harum Kabupaten Bangka," kata Penjabat Bupati Bangka, M Haris di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, arak-arakan ini pula sebagai bentuk kegembiraan sekaligus apresiasi pemerintah daerah kepada atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas pada PON XII Aceh-Sumut.

"Keberhasilan kedua atlet tidak hanya mengharumkan Kabupaten Bangka melainkan Provinsi Bangka Belitung karena kedua atlet dalam ajang itu merupakan utusan provinsi," kata dia.

M Haris berharap dengan arak-arakan itu pula akan memotivasi generasi muda Kabupaten Bangka untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Saya berharap, setelah berhasil menyabet medali emas kedua atlet mampu menjadi juara di level Asia bahkan dunia," katanya.  

Kedua atlet yang merupakan pegawai pemerintah Kabupaten Bangka masing - masing di Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pendidikan memperoleh hadiah sepeda motor dari Pj Bupati Bangka.

Sementara Atika Putriani mengaku bangga berhasil menyumbangkan medali emas PON 2024, dan rencana ke depan akan mengikuti kejuaraan dunia pencak silat di Dubai pada Desember 2024.

"Saya berharap rencana itu dapat terwujud dan berhasil meraih prestasi yang diinginkan," katanya.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024