Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Belitung Timur menggelar roadshow mendongeng bagi anak-anak TK-PAUD dalam memeriahkan HUT Ke-19 Himpaudi di Gedung Auditorium Zahari, Manggar, Selasa (17/9/2024).

Dalam roadshow yang dihadiri ratusan anak-anak TK-PAUD se-Beltim itu, Bupati Beltim Burhanudin mengapresiasi Himpaudi Beltim yang menggelar safari dongeng ceria melalui roadshow mendongeng. 

Menurutnya, mendongeng merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk memperkenalkan dunia imajinasi, kreativitas dan sarana hiburan kepada anak-anak.

"Saya apresiasi kepada Himpaudi Kabupaten Beltim dan berbagai pihak yang mensukseskan roadshow mendongeng bagi anak-anak peserta didik TK dan PAUD di berbagai titik di Beltim," kata Burhanudin.

Ia melanjutkan bahwa cerita dongeng yang disampaikan kepada anak-anak memiliki nilai edukasi dan mempunyai nilai pesan moral untuk anak-anak.

"Peran kita semua sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan mereka. Dengan kerja sama dan saling mendukung, kita bisa memastikan anak-anak kita tumbuh dan berkembang dengan baik," kata Burhanudin.

Sementara itu, Imelda selaku ketua panitia roadshow yang juga wakil ketua 1 PD Himpaudi Beltim mengatakan Himpaudi akan terus memberikan yang terbaik untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Beltim.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah turut mendukung terlaksananya kegiatan peringatan HUT Himpaudi tingkat Kabupaten Beltim.

"Kita melaksanakan roadshow mendongeng dalam rangka memeriahkan HUT Ke-19 Himpaudi di Kabupaten Beltim. Kegiatan ini digelar di 4 titik, mulai tanggal 16-19 September 2024 yakni di Gantung, Simpang Renggiang, Manggar, Simpang Pesak dan Kelapa Kampit," kata Imelda. 

Disisi lain, Bayu Angga pimpinan cabang Sakafarma wilayah Babel menyampaikan pihaknya menggelar safari kampung dongeng di Beltim agar anak-anak tumbuh cerdas dan memiliki karakter yang baik.

"Mendongeng sangat bermanfaat untuk meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak menjadi lebih erat," ujar Bayu. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024