Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) periode 2024-2029 resmi dilantik di Ruang Sidang DPRD Belitung Timur, Rabu (25/09/2024).

Terdapat 14 nama baru dalam pelantikan anggota DPRD Beltim kali ini. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Pandan Decky Christian dan Fezzy Uktolseja didapuk sebagai pimpinan sementara DPRD Beltim.

Dalam sambutannya, Fezzy mengatakan bahwa kepemimpinan ini akan dia emban hingga dilantiknya nanti ketua definitif dari DPRD Beltim.

"Sementara ini saya ditugaskan sebagai pimpinan sementara dari partai dengan perolehan suara terbanyak di pemilihan legislatif lalu hingga nantinya terpilih Ketua Definitif," ujar Fezzy

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota dewan periode 2019-2024 yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik pada periode lalu, dan bagi yang terpilih pada periode 2024-2029 agar bisa bekerja secara maksimal nantinya.

"Kepada masyarakat Beltim juga kami sampaikan rasa terimakasih yang setulus-tulusnya karena telah memilih kami," katanya.

Terkait tugas pimpinan sementara, Fezzy menambahkan bahwa tugasnya adalah membuat tata tertib dan memproses fraksi-fraksi di DPRD Beltim.

"Besok kami akan mengirimkan surat kepada partai politik untuk menentukan fraksi-fraksi, selanjutnya kami akan menentukan tata tertib, dan yang ketiga kami akan bersurat ke partai pemenang untuk menentukan siapa pimpinan definitif, untuk partai politik pemenang yaitu, PDIP, Golkar dan PBB," pungkasnya. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024